Review Xiaomi Redmi Note 10 Pro HP Midrange yang Hampir Sempurna

Xiaomi sepertinya memang cocok dijuluki “sang perusak pasar”. Bukan tanpa alasan julukan itu hadir. terdapat poly produk handphone (HP) Xiaomi yang rilis dengan spesifikasi serta harga yang enggak masuk akal, sehingga mengobrak-abrik tatanan pasar. contoh: Xiaomi Redmi Note 10 Pro.

Review Xiaomi Redmi Note 10 Pro HP Midrange yang Hampir Sempurna

Hampir semua mata, termasuk brand HP lain, tertuju pada peluncuran Xiaomi Redmi Note 10 Series. Ternyata benar, perusahaan balik memberi kejutan. Xiaomi Redmi Note 10 Pro yg tergolong memiliki spesifikasi di atas homogen-rata HP midrange lain dilepas dengan harga relatif gila, yakni hanya Rp tiga jutaan.

Berangkat dari rasa bertanya-tanya itu, kumparan berkesempatan menjajal Xiaomi Redmi Note 10 Pro selama beberapa pekan untuk menunjukan seberapa nyaman memakai HP slot 4d ini. Apakah spesifikasi yg ditawarkan hanya sekadar gimmick, sebagai akibatnya tidak seusai ekspektasi? pribadi saja kita buktikan.

Desain

Kesan pertama kala berjumpa menggunakan Xiaomi Redmi Note 10 Pro memang berbeda. Balutan desainnya terasa mudah dan terlihat premium. Xiaomi menyebut desainnya ini menjadi Infinity Rainbow, pada mana bodi belakang atau back cover terlihat mempunyai gradasi rona tidak selaras dengan finishing doff.

Xiaomi juga memakai material kaca yang dianggap Anti Glare 3D Curved Glass, sehingga terlihat permukaannya memiliki lengkungan pada bagian pinggir dan menghasilkan perangkat tidak simpel kotor dampak bekas sidik jari. ada tiga pilihan rona yg dihadirkan, mulai Glacier Blue, Gradient Bronze, Onyx Gray.

buat Xiaomi Redmi Note 10 Pro yang kami review redmi note 10 pro ini varian Gradient Bronze. Paduan warna oranye yg tampil elegan berhasil mencuri perhatian. Warnanya tidak terlalu norak dan masih cocok digunakan oleh pria juga wanita. Xiaomi juga membekali soft case buat melindungi bodi belakang HP-nya.

Desain Xiaomi Redmi Note 10 Pro jauh tidak selaras menggunakan generasi sebelumnya. Sekilas desain ini seperti menggunakan Xiaomi Mi 11, dengan modul kamera bergeser ada di sisi kiri. kemudian, logo Redmi yg pula ikut bertengger pada bagian sisi dan diposisikan secara vertikal.

Build quality-nya relatif bagus. Digenggam juga nyaman serta terasa agak kesat. Pengoperasian dengan satu tangan juga tetap mampu dilakukan dengan simpel. Dimensinya 164 mm × 76,lima mm × 8,1 mm dan bobotnya 193 gram.

Tombol di sisi kanan terdapat Arc Side Fingerprint Sensor + Power Button yg jadi satu. Tombol fingerprint-nya ini cukup unik, sebab sekilas tak terlihat, karena bentuknya seperti tombol power biasa. Sensornya jua responsif, walau sedikit menyusahkan karena ada pada sisi kanan HP. terdapat pula tombol volume up/down.

lalu, di sisi kiri ada slot SIM Card buat 2 SIM + satu MicroSD buat memori penyimpanan tambahan sampai 512 GB. dan bagian bawah terdapat mikrofon, port USB-C, dan speaker stereo. di sisi atas terdapat Infrared Blaster, mikrofon, speaker stereo, dan headphone jack tiga,lima mm Hi-Res Audio certified.

Urusan audio, Xiaomi Redmi Note 10 Pro mampu dibilang kampiun di kelas midrange. HP ini memiliki 2 modul speaker stereo yang kualitasnya termasuk cantik. bunyi cukup keras, tebal, dan tak terlalu cempreng, sehingga masih ‘sopan’ masuk ke pendengaran.

engkau tidak perlu risi soal proteksi HP ini saat kena cipratan air. Pasalnya telah dilengkapi dengan tunjangan profesi IP53 yg tahan cipratan air serta debu. ingat, hanya tahan cipratan bukan buat ditenggelamkan ke pada air.

Layar

berkecimpung ke bagian layar, ini menjadi nilai jual primer yg diunggulkan sang Xiaomi Redmi Note 10 Pro. Pasalnya, HP ini sebagai seri Redmi Note pertama yg menggunakan panel Super AMOLED.

Spesifikasi lengkap layar Xiaomi Redmi Note 10 Pro memiliki ukuran 6,67 inci dengan resolusi FHD+ (2400×1080 pixel). Layar pula telah dukung refresh rate 120Hz menggunakan touch sampling rate 240Hz. Diproteksi dengan lapisan Corning Gorilla Glass 5 guna menghindari goresan.

jelas spesifikasi layar ini sangat menarik, karena dengan banderol harga Rp 3 jutaan saja, konsumen sudah bisa mencicipi tampilan jernih layar Super AMOLED. taraf cakupan warnanya mencapai Color gamut 100% DCI-P3, serta memiliki tingkat kecerahan Max 1200 nits. Selain itu, layar ini juga sudah mendukung HDR10.

sebagai gosip, layar berjenis AMOLED ini mampu menghasilkan rona hitam yang lebih pekat, sebab mematikan pixel, sebagai akibatnya bisa berhemat baterai. Tampilan rona lainnya juga lebih cerah, Jika dibandingkan menggunakan layar IPS.

Pengalaman memandang layar Super AMOLED Xiaomi Redmi Note 10 Pro terasa lebih optimal ketika dipergunakan buat menonton video di YouTube atau menikmati streaming Netflix. warna yg dihasilkan tajam dan lebih jelasnya dan kerapatan pixel-nya relatif nyaman dipandang.

Satu hal kekurangan Xiaomi dalam memanfaatkan panel Super AMOLED ini ialah belum ada sensor sidik jari yang ditanamkan di kembali layar. Mereka lebih memilih memasang sensor tersebut pada tombol power. Mungkin alasan menekan budget lebih wajar, karena sensor sidik jari di balik layar tergolong mahal porto produksinya.

engkau pula mampu menyalakan fitur face unlock buat membuka HP. tapi, di tempat gelap, fitur ini masih belum maksimal , sebab tentunya hanya mengandalkan sensor kamera selfie tanpa sensor infrared.

Sayangnya, Xiaomi Redmi Note 10 Pro tak mempunyai Adaptive Refresh rate yang pemakaiannya bisa berubah-ubah otomatis sesuai menggunakan aplikasi yg digunakan, sebagai akibatnya berhemat baterai.

buat perangkat lunak, perangkat ini memakai antarmuka MIUI 12 dengan system operasi dasar yaitu Android 11. Kekurangannya masih ada poly iklan yg bermunculan, ini mampu merusak pengguna. Meski begitu iklan dapat dimatikan per software. perangkat lunak bawaan yang poly pula terdapat beberapa yang dapat dihapus manual.

Performa

Xiaomi Redmi Note 10 Pro pula diyakini memiliki performa yg mantap. pada atas kertas, ponsel ini dibekali prosesor Qualcomm Snapdragon 732G (8 nm) Octa-Core dua,3 GHz yg memiliki performa cepat dan diklaim Xiaomi bisa hemat dalam mengkonsumsi daya baterai.

Prosesor yang sama jua digunakan di Poco X3 NFC. buat unit Xiaomi Redmi Note 10 Pro yg terdapat di kami dipadukan dengan RAM 8 GB LPDDR4X serta memori internal 128 GB UFS 2.dua.

pada pengujian benchmark, Xiaomi Redmi Note 10 Pro menerima skor yang relatif bagus. Perbandingan performanya dipastikan masih unggul berasal perangkat lain pada kelas yg sama.

  • AnTuTu Benchmark v9.0.1: Skor 330.673.
  • 3DMark buat grafis: Skor Wild Life 1.111 serta average frame rate 6.70.
  • PCMark dua.0: Skor Work 2.0 performance 7421.
  • Geekbench lima: Single-Core 507 serta Multi-Core 1556.

dari akibat tes benchmark, Xiaomi Redmi Note 10 Pro menunjukan spesifikasi prosesor dan RAM yang digunakan telah relatif buat memenuhi kebutuhan sehari-hari, terutama gaming. Kami pakai ponsel ini untuk melakukan pengujian bermain game PUBG: Mobile dan Genshin Impact. yang akan terjadi pengujian tiap game mendapatkan akibat yang tidak selaras.

pada game PUBG, misalnya, ponsel ini mampu bermain di pengaturan grafis maksimal “HD” dan frame rate “High”. di sini performanya sangat lancar dan mulus. Kami masih bisa memainkan game menggunakan terasa nyaman. Respons gerakan jari serta hasil pada layar bisa diinterpretasikan dengan cepat serta akurasi yang tinggi.

sementara waktu memainkan game Genshin Impact, Xiaomi Redmi Note 10 Pro mampu menampilkan setting-an Balanced menggunakan 30 fps. Tampil grafisnya relatif nyaman di layar Super AMOLED. Gerakan gameplay tidak terlalu berat atau lagging. namun, saat berjumpa dengan banyak monster serta bertarung, lagging akan terasa walau cuma sebentar.

tidak perlu risi menggunakan dilema panas sebab suhu yang dihasilkan saat bermain atau menonton film menggunakan resolusi tinggi masih dalam batas lumrah serta tidak menghambat ketenangan pengguna ketika menggenggamnya.

Daya tahan baterai berkapasitas lima.020 mAh berdasarkan pengalaman pemakaian sangat ekonomis sekali. menggunakan kapasitas baterai penuh serta pemakaian normal seharian buat main game, nonton YouTube serta Netflix dapat bertahan sampai 12 jam.

sementara sesuai simulasi pengujian PCMark for Android mampu bertahan 16 jam. Daya tahan tersebut lebih rendah berasal Xiaomi Redmi Note 10. Baterai akan tampak boros ketika mengaktifkan refresh rate layar 120Hz, meski membentuk layar semakin nyaman dicermati.

Pengisian daya dengana adapter charge 33W mampu mengisi dari level 20 persen ke 59 persen pada 30 mnt. Baterai mampu diisi penuh pada ketika 1 jam 20 mnt.

Kamera

sampai pada bagian kamera yang menjadi salah satu nilai jual dari Xiaomi Redmi Note 10 Pro. Spesifikasi kamera belakang smartphone ini memakai main camera 108 MP dengan sensor Samsung ISOCELL HM 2 yg memiliki berukuran sensor 1/1.52”, dengan aperture f/1.9 serta Lensa 6P. Kamera ini bisa merekam video Up to 8K 30 FPS / 4K 60FPS, serta juga merekam Slow Motion 1080p 120 FPS, atau 720p up to 480 FPS.

Kamera lainnya ada lensa ultrawide menggunakan sensor 8 MP f/dua.dua Fixed Focus 5P lens, menggunakan FOV 119°. Adapula kamera macro 5 MP F/dua.4 dengan jeda focus 2cm – 10cm serta dua MP depth sensor. Sedangkan, kamera selfie-nya menggunakan sensor 16MP, f/dua.45, 5P lens, Fixed Focus.

untuk memotret pada mode normal, kamu akan memakai kamera utama dengan akibat foto beresolusi 12 MP, buat menikmati akibat mode 108 MP harus diaktifkan secara manual. Perbandingan ketika memotret tanpa mengaktifkan mode 108 MP, akibat foto masih tampak tajam dan lebih jelasnya dengan cukup baik.

Demikian juga menggunakan dynamic range yg standar serta cenderung warm. Sedangkan kontras rona yg tersaji relatif baik serta terlihat menyala. buat hasil yg lebih baik mampu mengaktifkan mode HDR atau fitur AI.

ad interim ketika mode 108 MP diaktifkan, foto terlihat lebih tajam dan bisa melakukan cropping lebih kentara. ukuran arsip foto juga meningkat dua kali lipat asal mode biasa. kamu mampu lihat sendiri disparitas yang akan terjadi foto keduanya.

buat kamera ultrawide mempunyai hasil yang tidak mengecewakan, bahkan mendekati kamera utama. namun, disparitas resolusi tentu terlihat jelas. lebih jelasnya asal objek foto agak berkurang, sebab tampak lebih luas. Begitu jua dengan dynamic range yang sedikit lebih sempit.

pada kamera portrait mampu mengatur tingkat blur pada bagian latar sebelum merogoh gambar. Terselip juga fitur Beautification yg mampu dipergunakan buat mempercantik akibat foto selfie bokeh.

buat mode makronya, fokusnya bisa relatif cepat mengunci objek berasal jeda dekat. Guna menerima akibat yang optimal, foto memakai mode makro ini baiknya dilakukan pada kondisi pencahayaan yg terperinci.

Bagaimana menggunakan Night Mode-nya? Kamera Xiaomi Redmi Note 10 Pro relatif mampu menangkap objek foto lebih terang saat malam hari atau saat cahaya redup. Algoritmanya jua terlihat bekerja menggunakan baik untuk meredam noise.

Nilai tambah lainnya buat Night Mode pada Xiaomi Redmi Note 10 Pro, kamu tak perlu menunggu usang sampai puluhan dtk buat memproses gambar hingga jadi.

akibat foto selfie-nya tergolong mengagumkan buat ponsel sekelasnya. Demikian juga menggunakan skin tone yang bisa didapatkan relatif sempurna. Memotret dengan kamera depan pula bisa dioptimalkan dengan adanya mode HDR, AI, dan Beautification. Tinggal diatur sedemikian rupa, seperti apa foto selfie yang ingin engkau abadikan.

kesimpulan

harus diakui pada atas kertas Xiaomi Redmi Note 10 Pro memang bisa dibilang jawara di kelas midrange. akan tetapi, setiap produk sempurna tidak terdapat yang tepat, termasuk, HP Xiaomi yg satu ini.

Kita sebut saja dulu keunggulannya, mulai berasal layar telah menggunakan panel Super AMOLED, kamera 108 MP, prosesor Snapdragon 732G, sudah terdapat teknologi NFC, dual speaker stereo, baterai jumbo lima.020mAh, apalagi bisa adapter charger 33W, serta casing pada kotak penjualan.

Desain Xiaomi Redmi Note 10 Pro juga menarik serta menjadi poin tambahan. Xiaomi mampu menghadirkan desain premium pada HP kelas menengahnya serta tak mengekor di generasi sebelumnya yg terlihat kuno buat saat ini.

sekarang apa yg menghasilkan Xiaomi Redmi Note 10 Pro tampak tidak sempurna. Pertama, penempatan sensor sidik jari di samping sangat disayangkan. Terlebih sudah pakai panel AMOLED yang mendukung buat modul sensor sidik jari diletakkan pada balik layar.

kemudian, lagi-lagi soal iklan di MIUI yang masih relatif sering muncul serta relatif sedikit menghambat pengguna. Banyaknya perangkat lunak bawaan atau bloatware juga membentuk tampilan antarmuka kurang sedap dipandang. software-software itu pula sedikit banyak jua memakan memori.

Terlepas asal keunggulan dan kekurangannya, kamu bisa membeli Xiaomi Redmi Note 10 menggunakan harga Rp tiga.499.000 untuk RAM 6 GB + ROM 64 GB dan Rp tiga.899.000 buat RAM 8 GB + ROM 128 GB.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

https://sites.google.com/view/agen-sbobet88/home https://sites.google.com/view/uptownchristmastrees/ https://sites.google.com/view/schev-tempsite/home https://sites.google.com/view/ottawacovidtracker/home https://sites.google.com/view/virtuallink-consortium/ https://sites.google.com/view/prem-ventures-nsf-seed-grant/ https://sites.google.com/view/numinous-films/ https://sites.google.com/view/19-daftar-slot-online https://sites.google.com/view/schev-tempsite/home https://sites.google.com/view/ottawacovidtracker/home https://sites.google.com/view/virtuallink-consortium/ https://sites.google.com/view/prem-ventures-nsf-seed-grant/ https://sites.google.com/view/numinous-films/home https://sites.google.com/view/worldbankspringmeeting/ https://sites.google.com/view/a-systems-approach-to-biology/ https://sites.google.com/view/oceania-harvard-sig/ https://sites.google.com/view/virtual-digital-showroom/ https://sites.google.com/view/65-66blockassociation/